Jumat, 07 Januari 2011

The Secrets of GUS DUR LEADERSHIP


Ajaran Rasulullah secara tegas menyatakan, janganlah membenci musuh dengan “sebenar-benar benci”, karena bisa jadi suatu saat dia menjadi orang yang pal
Terbitkan Entri
ing “potensial” untukmu. Apalagi, untuk orang sekelas Gus Miek dan Gus Dur, sudah pasti terlalu remeh bila harus mencurahkan pikiran, tenaga, dan waktu hanya untuk memikirkan orang-orang yang dianggap lawan." (hlm. 63)



GUS MIEK ADALAH pemimpin spiritual bagi kalangan akar rumput di tanah Jawa, sementara Gus Dur adalah pemimpin yang pernah menjadi tokoh nomor satu di negeri ini. Jika Gus Dur memilih berkiprah di tingkat nasional maka Gus Miek lebih memilih berdakwah di lembah hitam kemaksiatan, mulai dari diskotek, arena perjudian, hingga lokalisasi.... Meskipun berbeda wilayah perjuangan, kedua tokoh besar ini ternyata memiliki prinsip-prinsip kepemimpinan yang tidak jauh berbeda.

Buku ini mengajak kita membongkar prinsip-prinsip yang mengantarkan Gus Dur dan Gus Miek menjadi pemimpin sejati itu; pemimpin yang teramat dicintai rakyat, pemimpin yang namanya tetap melekat di hati umat meskipun keduanya telah (lama) wafat. Buku ini saya rekomendasikan kepada Anda, terlepas apapun profesi Anda. Sebab, sebagaimana sabda Rasulullah, setiap diri kita adalah pemimpin pada ranahnya masing-masing yang akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannnya.


=============
Kode Buku : PP0104
Judul Buku : LEADERSHIP SECRETS OF GUS DUR - GUS MIEK
Penulis : M. N. Ibad
ISBN 10 : 979-8452-92-5
ISBN 13 : 978-979-8452-92-5
Halaman : 218 hlm
Kertas / Ukuran : Book Paper / 12 x 18 cm
Cetakan : I, Desember 2010
Katagori : Leadership/Kepemimpinan
Penerbit : PUSTAKA PESANTREN Yogyakarta
Harga : Rp. 35.000,-

1 komentar:

Bangpek mengatakan...

apakah masih bisa membelinya? dan buku lain seperti nareswari karenina